Jumat, 23 April 2010

Perburuan Bumbu Nasi Goreng

23 April... Bad day for me....

gila hari nie gua sial banget dech...

Pengen makan nasi goreng ajah susahnya minta ampun

Mule dari beli bumbu nasi gorengnya, dah jauh tuch di pasar, panas2an lagiyw....
pulangnya lum nyampe rumah, motor MOGOK... terpaksa dech TIBO menyingsingkan lengan baju dan mule mendorong sekuat tenaga ntu motor.. huh..


Ampe rumah, nasi yg mo gua goreng mana masih panas banget, lengketnya minta ampun...
Wajan, Bawang Merah, Sutil dan segala alat n bahan yang diperlukan dah ada....
kompor dah nyala, minyak dah dituangin, bawang merah dah harum, waktunya naikkan nasinya... setelah beberapa detik... waktunya ntu bumbu nasi goreng di masukin....
tpi apa yang trjadi PEMIRSA..???? ntu bumbu nasi goreng ternyata dah lama, dah BEKU, padat.. :(

dengan tergesa-gesa mncul ide... gimana low bumbunya ditumbuk ajah... eh ternyata sama udang jie.... nda ancur2.. nie nasi dah gosong di atas wajan... nasi nya gua turunin dlu dech (terpaksa)...
nach... ada ide baru nich, gua berpkir napa ngga' gue ancurin ajah bumbunya pake minyak, kan bisa ancur tuch... dengan penuh keyakinan ku didihkan minyak lalu tuang bumbunya....

bukannya bumbunya malah ancur, eh malah tambah PADAT.... jiah apes banged dah...
terpaksa gua embat ajah... biarin.. naikin ajah nasi yg gosong tdi... diaduk-aduk... eh ngga' jadi-jadi..

dengan perasaan sakit hati + LAPAR, gua melakukan SAYEMBARA pencarian Bumbu nasi goreng di penjual2 tetangga gua... eh ternyata ngga' ada jg yang jual...
dengan sangat terpaksa dan ngga' rela gua ngeluarin uang 5000 dari kantong buat bli bensin mtor yang dah sekarat,...

Motor dah keisi bensin... dah siap bertempur lagiyw... disinilah perjalanan sayembara ku dimule,,,
target pertama: penjual yang ada di lorong 2, disana nggak ada juga
target kedua: penjual dekat rmhnya desy, nggak da juga
target ketiga: penjual di tangnga2 (dekat mesjid), akhirnya dapat juga

bumbu nasi gorengnya rasa AYAM, mantap dech... tpi BUSET harganya lebih mahal... 2500.. harga eceran laen cuman 1500.. dasar penjual KORUP... jiahh :D

Tibo pulang dengan wajah tersnyum lebar bisa masak nasi goreng.... :D
ampe rumah... alat2 n bahan yang diperlukan disiapin lagiyw.... huft
yach semuanya udah berjalan lancar lagiyw..
n tada.... NASI GORENG Rasa AYAM nya dah jadi...

tibo beranjak ngambil sendok, eh piringnya malah jatoh disambar Monster CHACA (kucing kesayngan)
nasi gorengnya tumpah, untung ajah ngga semuanya... masih tersisa setengah piring.... Untung ajah...

biarpun cuman setengah piring, tapi setidaknya bisa melegakan leher yang dari tadi pagi NGAMUK pengen nelen nasi goreng...

Happy Ending...... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar